Cerita Hati Muthia

Hanya wanita biasa yang ingin merasakan sedikit lega dengan berbagi cerita dari hati........

 
Apa kabar Thy?
yang semangat Thy... semua akan indah pada waktunya
Love & Hate
Love: kumpul ma orang-orang tercinta, my life, orang tuaku tercinta,keluargaku tersayang, Hate: dikhianati & menunggu
Selasa, 15 April 2008

teruslah bermimpi...
teruslah berharap...
dengan begitu dalam keadaan terpurukpun engkau masih ada harapan untuk bangkit kembali
kembali untuk mengejar mimpimu...
kembali untuk mewujudkan harapanmu...
teruslah menanti...
teruslah mendamba...
karena sesuatu yang begitu engkau nantikan dengan tulus hati akan menyapamu suatu saat
dan mendekapmu erat dengan penuh kebahagiaan
dan memelukmu erat dengan penuh kedamaian jiwa
percayalah ada masa mimpimu akan menjadi nyata
percayalah ada masa harapanmu akan terwujud
semuanya akan membuatmu tersenyum
dan membuatmu melupakan apa yang namanya kesedihan
nikmatilah perjalananmu ini
karena semuanya akan indah pada waktunya...

Label:

posted by Muthia Annisa @ 4/15/2008   2 comments
Ku masih tak mengerti
Ku tak mengerti dengan perasaanku
Biarkan dia bercerita padaku
Ku tak ingin mendengarkannya
Biarkan dia merangkai kata agarku mengerti

Perasaan apa ini
Apa yang dia rasakan saat ini
Dia sudah mengajakku untukku mengerti
Tapi masih tetap ku tak mengerti

Apa maunya?
Siapa yang diinginkannya?
Ku masih terus bertanya padanya
Dan sampai detik ini dia masih membuatku tak mengerti

Dia telah mengajakku untuk tersenyum
Dia telah membawaku pada indahnya kasih
Tapi ku tetap tak memahaminya
Satu hal yang ku tau, aku tak sedang bahagia saat ini.

Label:

posted by Muthia Annisa @ 4/15/2008   3 comments
Bukan itu yang kubutuhkan
Memang ku bukan apa-apa
Memang ku tak tau apa-apa
Tapi bukan berarti aku pantas tuk disia-siakan
Aku memang hanya wanita biasa
Tapi bukan berarti aku ingin dipandang sebelah mata
Aku juga ingin punya arti
Aku tak inginterlena dengan kekurangan yang kumiliki

Aku butuh dukungan
Aku butuh semangat
Ku tak butuh semua teori yang kalian nyanyikan
Berulang kali aku katakan
Aku lemah
Aku tak setegar batu kali
Yang tetap utuh walau diterpa ombak yang besar sekalipun
Mungkin saat ini, itu menjadi harapanku

Ku ingin kuat
Saat ini ku tersenyum untuk kalian
Tapi hatiku tak memeluk kebahagian itu.

Label:

posted by Muthia Annisa @ 4/15/2008   2 comments
Ada apa ini?
subuh ini tepat pukul 05.30, aku bangun seperti hari-hari sebelumnya. tak banyak pikir aku langsung bangkit dari tidurku, seperti biasanya aku langsung ke kamar kecil untuk mensucikan diri, mensucikan diriku untuk menghadap kepada penciptaKu. setiap pagi, aku seperi mahasiswi pada umumnya, yang sudah disibukkan dengan acara perkuliahan, tak banyak yang kulakukan dipagi hari, setelah sholat subuh aku lebih banyak berbaring, bermalas-malasan di tempat tidurku, tempat yang begitu kurindukan ketika aku disibukkan oleh tugas-tugasku yang menumpuk di kampus. aku termasuk gadis yang agak malas dan tak mengenal yang namanya on time. hari ini kuliahku aktif pukul 10.00 pagi tapi seperti biasanya aku baru mandi dan berberes-beres ketika waktu menunjukkan pukul 8.30 pagi, jadi tak banyak waktuku untuk bersantai-santai, mandi 15 menit ditambah pakaian dan mengatur barang-barang yg harus ku bawa,sekitar 30 menit. Hah.....sekarang sudah pukul 9.15. "ma aku pergi dulu yah....dah telat" teriakku."Ri......makan dulu nak, biar sedikit ntar kamu lemas di kampus" suara itu terdengar begitu bijaksana mengajakku.entah kenapa, hari itu tanpa pikir panjang aku langsung makan, tak seperti hari-hari sebelumnya, aku lebih memlih sarapan di kampus."wah...enak nih.....(sarapanku kali ini terasa begitu nikmat)""Ma.......Ri pergi dulu yah, udah telat"seperti biasa kebiasaanku tak bisa on time, bagaimana tidak, perjalananku ke kampus sekitar 45 menit. seperti biasanya kali ini aku telat lagi tak terhitung untuk keseribu sekian kalinya aku selalu saja terlambat.

dikampus ini begitu banyak manusia, mulai dari yang bermodel A-Z. Subhanallah, maha sempurnanya Engkau ya Allah, begitu banyak manusia yg engkau ciptakan tapi tak satupun yang sama. dikampus aku termasuk mahasiswi yang tidak aktif dalam organisasi apapun, sahabatku pun hanya bisa dihitung dengan jari, aku tak punya genk seperti temanku kebanyakan, aku berusaha netral dan berbaur dengan siapapun, tak peduli model orang tersebut seperti apa, bermateri maupun tak bermateri tak masalah bagiku, yang jelek pun tak masalah bagiku, sebab bergaul dengan mereka membuatku lebih banyak bersyukur dengan apa yang Allah berikan padaku selama ini, bukan berarti sombong, tapi salah satu hikmah aku bergaul dengan mereka ya senantiasa membuat aku sadar diriku tak seburuk seperti apa yang aku pikirkan. bergaul dengan mereka yang bermateri dan cantik, punya body yang aduhai dll, membuatku sadar bahwa aku bukan apa-apa dan menjadi cambukan untukku agar tak menjadi sombong, ternyata begitu banyak yang lebih indah secara kasat mata daripada diriku yang bukan apa-apa dan siapa-siapa.

keseharianku yang jauh dari kesibukan membuatku lebih banyak menghabiskan waktuku dirumah, pulang kampus aku langsung kembali ke rumah. tak jarang juga aku ke mall bersama sahabatku, mall.... hanya itu yang suka aku kunjungi, sebenarnya aku juga sangat menyukai pantai tetapi jarak pantai dari rumahku jauh, itulah yang membuatku kadang malas untuk kesana.Jamku menunjukkan pukul 4 sore, aku tak kemana-mana hari ini, aku letih, aku rindu dengan tempat tidurku, aku kangen dengan rumahku. bagaimana tidak aku termasuk gadis yang kebanyakan menghabiskan waktu hanya dirumah.
hariku berlalu seperti biasanya.....Kini malam menyapaku, aku harus merasakan malam yang sunyi senyap lagi seperi malam-malam sebelumnnya,
tapi tungguuuuu....
ada apa ini????
"Ma...................., Mama...........,"
"Pa.........Papa......"
kenapa??kenapa?? kenapa kalian tak menjawabku???
kumasuk ke kamarku, kamarku yang kusayangi, nuansa hijau yang seperti biasanya begitu menyejukkan hatiku. biarkan ku duduk sejenak, di sofa ini. diruang tamu, di ruang keluarga begitu ramai akan orang, tak pernah kuliat keluargaku sebanyak ini, apa ada reunian, hehehhe,,,,anak sekolahan kali, atau jangan-jangan ada arisan keluarga besar, tapi......tunggu, arisan keluarga???? dibeberapa pojok rumah tadi aku lihat beberapa wajah, sepertinya wajah mereka tak asing bagiku, setiap ke kampus aku pasti melihat mereka, yah.....mereka kan tetangga-tetanggaku.
arisan keluarga???? lantas kenapa mereka ada di sini???

Letihku tak membuatku bergeming untuk pindah dari tempat tidurku, lelahhhh rasanya seharian, mana kepalaku serasa ingin pecah dengan rencana-rencana yang telah kubuat untuk masa depanku. kuingin memberikan sesuatu untuk mereka yang kusayangi, ku ingin berarti untuk mereka yang menyayangiku. Ahhhh................lelahnya hari ini, tak terasa malam berlalu, baru kali ini aku tak pergi ke kamar orang tuaku untuk berbincang-bincang, biasanya seletih-letihnya aku pasti ku sempatkan untuk ngobrol dengan mereka, apalagi dengan Mamaku. Tapi kali ini aku begitu lelah, badanku serasa patah-patah, tulangku serasa remuk, memang aku gadis yang lemah dan tak punya fisik yang kuat.

15 Januari 2008.
kukkkurrruyukkkk...kukkkuruyukkk.......
"arghhh........., sudah pagi ya? hah sudah jam 7 pagi????
Tak biasanya Mama tak membangunkanku tuk solat subuh. Pikiranku belum segar betul ditambah lagi hp ku yang terus-terus bernyanyi tak jelas, sms dan telefon bercampur baur, tak tau berapa banyak sms dan telefon yang masuk. aku malas melihatnya. kurapikan tempat tidurku, perutku sangat lapar, aku lupa ternyata semalam aku tak makan malam karena langsung terlelap.Rumahku kok tetap ramai seperti ini, wajah-wajah semalam yang aku liat pun masih ada, apa mereka tak pulang-pulang? tanyaku dalam hati.
Permisi........permisi...........(kataku)
Ma..............
Pa............
lo ada kakakku juga dari Jakarta? Kak....kapan datangnya? kok gak bilang-bilang? semalam aku tak liat kakak, kapan datangnya K?
Hai sayang,,,,,ini Ira, sepupuhku tersayang, halo sayang.... (sapaku), dia bayi yang sangat lucu dan cantik sama dengan mamanya yg begitu cantik. "Ngeeeaaakkkk...ngeeeaaakkk..."Duh kok nangis sayang, ini kakak Rira, masa gak tau, kak Rira bau ya??hehehe Kak Rira kan belum mandi dede sayang.
Tapi tangisannya makin menjadi-jadi.
Aduh kok semuanya jadi aneh gini yah???
Bodo' ah....lebih baik aku ke teras melihat suburnya rumput dihalamanku yang cukup luas, lebih baik aku menenangkan diri disana.
Permisi....Permisi...
"hikssss.hikssss..hiksss"
"Ra..............................................."
"Ra..............................................."
kuberjalan menuju teras rumahku, tunggu sepertinya ada yang memanggilku, itukan namanku.Rira. iya kan?Loh kok kayak ada yang nangis sih? pagi-pagi gini nangis? aneh banget.Refleks ku balikkan badan kearah panggilan itu. gimana sih panggil aku tapi kok aku disini berdiri dicuekin. niat manggil gak sih, lagian itukan teman-temanku, ngapain mereka kesini pagi-pagi?
tunggu, apa itu....?????
Bungkusan apa itu?????
Hallow...kawan-kawanku...hallow.....ngapain kalian kesini???? aku disini. Hallow....Hmmmm...capek dari tadi malam aku di cuekin trus.
Ada apa ini???? kenapa semuanya tak menghiraukan keberadaanku???
Permisi adek-adek, kami harus membawa Rira sekarang juga. Kata seorang ibu yang ada disampingku.
Hah???? Rira???
ngomogn apaan sih ni ibu....Rira disini juga, mau dibawa kemana? Tanyaku heran dalam hati.

tinuninut....tinuninut...tinuninut.....
kuhanya menghela nafas sejenak semuanya menghilang, dirumah hanya ada diriku dan beberapa orang saja yang tak begitu kukenal. Mereka semua kemana???
Mobil apa itu???? samar-samar kubaca, MOBIL JENAZAH.
Hah mobil jenazah???
siapa????
siapa???
siapa yang meninggal???

Tungguu..tungguuu, teriak seorang pemuda di rombongan itu.penasaranku tak dapat terbendung, ku berlari mnuju pemuda itu, apa yang dibawanya, eh itukan kayu nisan, siapa yang meninggal????
Qarirah Malik
Lahir, 3 Januari 1985
Wafat, 14 Januari 2008

"tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkk....................aku disini, aku masih hidup, aku disiniiiiiiiiiiiiiiiiiiii.........................."

Label:

posted by Muthia Annisa @ 4/15/2008   1 comments
suatu siang
Selasa, 01 April 2008

senin, 31 Maret 2008
Taman dekat baruga Unhas, great place!!!! Tengs ya Ma, u tunjukin tempat itu, katanya sih tempat favoritenya Irma buat nunggu pacarnya(ehemmm...setia ni ye nungguin pacar). tapi tambah satu lagi yang senang banget sm tempat itu, that's Me!!!! great place, jujur hari itu perasaanku lagi kacau2nya, sterssss maybe karena sesuatu secara saya memang orangnya stresan ma apa2 biasanya dipikirin trus. mungkin memang suasana saat itu mendukung banget, angin sepoi-sepoi soalnya habis hujan juga, suasana kampus lagi adem-ademnya (hehehhe...gak ada demo maksudnya), dtambah dengan lagu2 patah hati, wahhhh pas banget dah...(kangen dengan hari itu :), kurang teh panas aja ma pisang gorengg hahhaha....ngewarung mas :)perasaan yg lagi gak beraturan, tiba2 merasa sejuk, tenang, damai rasanya..... great place. buat orang2 yang agi patah hati kayaknya tempat itu pas banget n buat ngumpul2 ma teman2 tersayang :)

Label:

posted by Muthia Annisa @ 4/01/2008   1 comments
Blog Owner

Name: Muthia Annisa
Home: Makassar, South Sulawesi, Indonesia
About Me: Makassar, 20 September 1986
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Silahkan diisi buku tamunya...

Name :
Web URL :
Message :
Waktu Makassar

Yang berkunjung

Banner

BLOGGER

© 2005 Cerita Hati Muthia Blogspot Template by Isnaini Dot Com