Cerita Hati Muthia

Hanya wanita biasa yang ingin merasakan sedikit lega dengan berbagi cerita dari hati........

 
Apa kabar Thy?
yang semangat Thy... semua akan indah pada waktunya
Love & Hate
Love: kumpul ma orang-orang tercinta, my life, orang tuaku tercinta,keluargaku tersayang, Hate: dikhianati & menunggu
Maaf bapak/ibu dosen
Minggu, 17 Juni 2007
Bapak/ ibu dosen maaf nih sebelumnya, buat aku pribadi tidak semua dosen itu pintar....yang pintar yah memang pintar,,,ah keliatan kok dari cara mereka mengajar/menerangkan. Coba pikirkan rata-rata umur kita terpaut jauh dari dosen kita (10-30 atau lebih) diatas umur kita. Hitung saja dosen yang mengajar kita saat ini sudah menjadi dosen minimal selam 10 tahun, 10 tahun bo...ngulang pelajaran itu-itu aja....gimana jadi gak pintar secara kita ini (anak kuliahan) hanya mendapat 16 kali pertemuan dalam satu mata kuliah itupun kalo dosennya rajin atau sebaliknya mahasiswa/i nya rajin masuk kalau udah nggak kan bisa lebih kacau tuh.
Bagus kalau cara menerangkannya kita ngerti, itupun belum menjamin kita bisa tau apa yang dia jelaskan apalagi kalau dosennya menerangkan seenak dianya saja, celoteh sana sini tapi dia doang yang ngerti apa yang diaomongkan. hahahha...ada loh dosen kayak gitu bahkan saya sering dapat,,,ih amit-amit deh semoga gak lagi. Mereka kadang marah kalau mahasiswa/i nya tidak mampu menjawab pertanyaannya, apa mereka gak mikir kita ngerti cara mereka menjelaskan, baguslah kalau mereka memang dosen yang berintelektualitas yang baik yah gak apa-apa marah wajar deh, tapi kalau dosen yang menjelaskan aja kita gak ngerti dia ngomong apa lantas mau marah..pliz dong ah.biasa geli sendiri ngeliatnya.
Jangan hanya bisa menyalahkan mahasiswa/i dong, bapak dan ibu dosenku tersayang.Kalian semestinya harus melihat kualitas kalian sebagai dosen apakah sudah mampu menjadi dosen yang baik?Rajin masuk kuliah tidak? Sudah mampu menerangkan mata kuliah kalian dengan baik tidak? Ucapan kalian sesuai dengan kenyataan tidak? Dari pengalaman saya pribadi, kita akan terpacu untuk belajar atau santai bahkan tidak belajar sekalipun itu dari dosennya. Kalau dosennya disiplin dan tegas apalagi cara menjelaskannya baik kita sebagai mahasiswa/i nya akan terpacu untuk belajar. Ada loh dosen yang begitu tegas dan saya bersyukur pernah diajar mereka setidaknya saya tidak merasa kosong lulus dari mata kuliah yang bersangkutan, semoga kedepan dapat dosen yang "baik-baik" deh. Tapi dosen yang sebaliknya huh...banyak banget tuh...hehehhe...
Harapanku semoga dunia pendidikan kita semakin dipenuhi dengan pendidik-pendidik yang memang benar-benar mendidik.

Label:

posted by Muthia Annisa @ 6/17/2007  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
Blog Owner

Name: Muthia Annisa
Home: Makassar, South Sulawesi, Indonesia
About Me: Makassar, 20 September 1986
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
Silahkan diisi buku tamunya...

Name :
Web URL :
Message :
Waktu Makassar

Yang berkunjung

Banner

BLOGGER

© 2005 Cerita Hati Muthia Blogspot Template by Isnaini Dot Com